LOMBA JALAN GAYENG DESA SIJERUK

Sijeruk, 13 Agustus 2023 - Lomba gerak jalan gayeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-78 berlangsung meriah di Desa Sijeruk Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (13/8/2023). Lomba diikuti oleh 11 regu dari perwakilan berbagai RT RW  di Desa Sijeruk.

2

Lomba dimulai dari Lapangan desa Sijeruk dan finish di Balai desa Sijeruk. Peserta diwajibkan membuat Yel-yel dengan tema bebas. Dalam lomba ini, peserta dinilai dari aspek kerapian, kekompakan, kreativitas, dan juga yel-yel.  Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk menjaga ketertiban lalu lintas dan kebersihan lingkungan.

Juara 1 lomba gerak jalan gayeng diraih oleh peserta dari RT 01 RW 02. Juara dua diraih oleh peserta dari regu RT 03 RW 01 , sedangkan Juara Tiga diraih oleh peserta dari regu RT 04 RW 02. 

4

Kepala Desa Sijeruk, Ramel, mengatakan bahwa lomba gerak jalan gayeng ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke-78 dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Selain itu, lomba ini juga diharapkan dapat menjadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan mewujudkan desa yang rukun dan sejahtera.

Peserta lomba gerak jalan gayeng mengaku senang mengikuti lomba ini. Mereka mengatakan bahwa lomba ini merupakan pengalaman yang menyenangkan dan dapat kerukunan antar masyarakat desa. 

"Lomba ini sangat seru dan meriah. Kami juga bisa mengenal lebih dekat budaya Indonesia." kata salah satu peserta lomba.

Panitia lomba berharap agar lomba gerak jalan gayeng ini dapat menjadi agenda tahunan di Desa Sijeruk dan dapat diikuti oleh seluruh perwakilan rukun tangga dan rukun warga di seluruh wilayah Desa Sijeruk.

Tulis Komentar